cool hit counter

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pedan Kab. Klaten - Persyarikatan Muhammadiyah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Kec. Pedan Kab. Klaten
.: Home > Berita > PCM Pedan bersama ranting, genjot pengajian tarjih daerah di ranting Muhammadiyah Desa Ngaren 5000 jamaah

Homepage

PCM Pedan bersama ranting, genjot pengajian tarjih daerah di ranting Muhammadiyah Desa Ngaren 5000 jamaah

Selasa, 29-05-2012
Dibaca: 1235

Demikianlah fenomena pelaksanaan pengajian di lingkungan warga Muhammadiyah di ranting - ranting Muhammadiyah di kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Pada hari Ahad , 27 Mei setelah pelaksanaan pengajian rutin ahad Pagi , di  teruskan dengan rapat koordinasi pelaksanaan pengajian tarjih daerah Muhammadiyah  Klaten , yang pada saa  ini jatuh pada giliran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec Pedan. Tepatnya besuk pada hari Jum'at Pom . 8 Juni 2012, yang menurut hasil musyawarah PCM pedan beberapa waktu yang lalu di putuskan bertempat di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Ngaren. Kurang lebih 1 Km dari  kota Kec Pedan ke arah selatan.

Pada saat rapat di putuskan juga , bahwa jamaah yang akan hadir pada pelaksanaan pengajian rutin tarjih tersebut kurang lebih 5000 jamaah. Ya.. lima ribu.. Pengalaman tahun 2007 yang lalu menjadi bekal tersendiri pada pelaksanaan pengajian tingkat daerah klaten. Dimana jamah yang hadir kurang lebih 5000 jamah yang pada saat itu di gelar di ranting Muhammadiyah Desa Temuwangi.

Sehingga pada rapat itu juga terjadi perubahan untuk jumlah snack yang di bebankan pada tiap ranting. Banyak yang mengalami kenaikan. Hal ini di lakukan untuk antisipasi jamaah yang hadir. Juga menjadi tradisi di muhammadiyah di kec Pedan , sekalipun tidak mendaptkan snack , tidak menjadi masalah , yang penting daatang dan mengikuti kajian rutin tersebut , karena disana ilmu yang terpenting.

Melihat kesiapan itu , juga telah di bentuk panitia, yang telah diupload juga pada web ini. Sehingga kepada semua ranitn di harapkan dapt menggenjot jumlah jamaah yang hadir dari masing - masing ranting bisa optimal. Tarjet yang harus di penuhi setiap ranting wajib mengirimkan jamaahnya minimal 100 - 150 jamaah.

 

Masjid al jalal Pedan yang di gunakan sebagai pengajian ahad pagi rutin

Pelaksanaan rapat PCM Pedan dengan 'aisyiyah Pedan

Suasana rapat PCM Pedan setelah pengajian ahad pagi rutin

Pada malam harinya juga terlaksana pengajian tarjih rutin cabang di ranting Muhammadiyah Desa Temuwangi, dengan jumlah jamaah kurang lebih 400 . Ustad yang menyampaikan adalah ustad Abid Sahulata. dengan tema , mengapa Muhammadiyah tidak bermadzab seperti ormas lain. Download materi dakwah dari PCM Pedan.

Berikut adalah foto pengajian tarjih rutin PCM Pedan di ranting Muhammadiyah Desa Temuwangi kemarin.

Ustad Abid Sahulata saat menyampaikan materi dakwahnya.

Pengajian di malam hari seperti ini , tidak mengurangi semangat dari warga muhammadiyah Pedan

Tampak serius para jamaah sedang membaca materi

Salah satu penyanya . Menanyakan mengapa di warga Muhammadiyah tidak boleh tahlilan

Arena parkir di malam hari ketika pelaksanaan kajian tarjih rutin

among tamu yang dengan ramah menyalami jamaah yang sejenis

Jamaah ada di jalan kampung karena di dalam masjid tidak muat

Jamaah ada yang di pos ronda dengan semangat mendengarkan pengajian abid sahulata

 

 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Persiapan tarjih daerah di pedan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website