cool hit counter

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pedan Kab. Klaten - Persyarikatan Muhammadiyah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Kec. Pedan Kab. Klaten
.: Home > Berita > Pengajian Menjelang Berbuka Puasa Bersama Ustadz Agus Sukarno

Homepage

Pengajian Menjelang Berbuka Puasa Bersama Ustadz Agus Sukarno

Senin, 04-08-2013
Dibaca: 1445

Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM ) Pedan pada putaran terakhir pelaksanaan kegiatan pengajian Ahad Sore menjelang berbuka puasa bersama di sampaikan oleh Ustadz Agus Sukarno.Acara di mulai pada jam 16.00 wib  dengan pemandu acara H Sutono. Hadir pada kesempatan itu seluruh jajaran Pengurus PCA dan PCM di Pedan. Tidak hanya itu seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah ( PRM ) dan Pimpinan Ranting 'Aisyiyah ( PRA ) juga  hadir pada kesemptan sore kemarin. Tak kurang dari 400 jamaah memadati  lantai bawah masjid pusat dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Pedan , Masjid Al Jalal. Seperti bisanya seluruh jamaah dengan di berikan materi / brosur yang telah di fotocopy dan di buat oleh Ustadz Agus Sukarno. Sehingga materi yang di  sampaikan dapat di terima dan di pahami dengan baik. Pada kesempatan itu materi yang di sampaikan perihal tanda - tanda orang yang meningkat imanya setelah pelaksanaan  puasa ramadhan. Sebagai contoh selalu melaksanakan ibadah  sekalipun sekecil apapun tetapi selalu di laksanakan secara terus menerus, juga menjaga selalu sholat berjamaah , menjaga sholat malan , menjaga puasa sunah dan sebagainya.
Kata Ustadz yang sekaligus Dosen di Kampus UPN Veteran Jogja ini , bahwa sholat malam mari kita selalu menjaga , artinya kita selalu melaksanakan setiap malam . Di jaga jangan sampai kita meninggalkan , jangan sampai kita tidak mengerjakan. Demikian juga dengan puasa sunah , misalnya puasa Hari Senin dan Kamis untuk selalu di jaga dan di pertahanakan . Ini adalah tanda - tanda  sebagian dari orang yang meningkata ibadahnya kepada Alloh SWT, jelasnya.
Pada akhir penyampaian materi di teruskan dengan tanya jawab interaktif bersama Ustadz Agus sukarno. Kemudian pertanyaan demi pertanyan di jawab dengan baik . Sampai akhirnya karena waktu berbuka telah tiba , maka kegiatan pengajian menjelang berbuka puasa PCM Pedan harus di akhiri. Kemudiana seluruh jamaah berbuka dengan makanan  ringan dan di teruskan dengan makan bersama. Setelah makan bersama , maka seluruh jamaah mengerjakan jamaah Magrib di masjid All Jalal Pedan . Sementera sambil ada yang mengerjakan sholat seluruh Kokam PCM Pedan menjaga dan menertibkan lalu lintas jalan yang ada di depan masjid Al Jalal, karena memang pada jalur ini jalur yang padat lalu lintas. Selamat . 
Sebagi pengumuman dari PCM Pedan bahwa pelaksanaan Pengajian Ahad Pagi akan di mulai kembali pada tanggal 18 Agustus 2013. Sehingga pada kesempatan libur hari Raya  Idul Fitri ada libur  satu kali. 
KELUARGA BESAR  PCM , PCA ,ORTOM , PRM , PRA SEKECATAN PEDAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H  MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.
 
Foto kegiatan :
 
Jamaah PCM Pedan mendengarkan materi yang di sampaikan Ustad Agus Sukarno
 
 
Ustadz Agus Sukarno
 
 
Ustadz Agus Sukarno menyampaikan materi dakwah di PCM Pedan

Tags: pengajian jelang berbuka puasa bersama ustad agus sukarno
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: giat pcm pedan 1434 h



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website