cool hit counter

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pedan Kab. Klaten - Persyarikatan Muhammadiyah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Kec. Pedan Kab. Klaten
.: Home > Berita > Pertemuan Rutin PCM Pedan di Pemancingan Jati Ayu , sementara Pertemuan Majelis Pendidikan Kader di genjot di Warung Omah Ndeso

Homepage

Pertemuan Rutin PCM Pedan di Pemancingan Jati Ayu , sementara Pertemuan Majelis Pendidikan Kader di genjot di Warung Omah Ndeso

Senin, 08-09-2013
Dibaca: 1124

Sesuai dengan agenda yang di programkan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM ) Pedan berkait dengan pertemuan rutin Pimpinan Cabang bersama Pimpinan Ranting  , Ortom , 'Asyiyah dan Lembaga. Pada kesempatan yang jatuh giliran di Pimpinan Ranting Muhammadiyah ( PRM ) Jetiswetan di pindahkan ke Pemancingan Jati Ayu. Ketua Ranting Muhammadiyah Jetiswetan , H Sriyono , menyampaikan  bahwa hal ini di laksanakan agar ada suasana lain yang lebih menyegarkan  pada pertemuan tingkat kecamatan itu. Dia sangat bersyukur sekali karena  bisa di kunjungi oleh teman - teman seperjuangan di Persyarikatan Muhammadiyah di Kecamatan.
Pertemuan di mulai pada jam 19.30 wib dan berakhir pada jam 21.30 wib. Acara di pimpin langsung oleh ketua PCM Pedan Drs Suyanto , M.Pd.I. di awali dengan membaca basmalah dan kemudian di isi dengan tausiyah oleh Bp Mulyadi , S.Ag. Pada tausiyahnya berisi  pentingnya untuk saling memaafkan di antara kita . Sebagai pimpinan dan sebagai anggota harus saling memaafkan , sehingga dalam menjalankan misi dakwah Muhammadiyah dapat selalu berkoordinasi dengan baik. Dia mengutip QS Ali Imran ayat 133 - 135 . "Dan bersegeralah kamu menuju ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi  yang di sediakan untuk orang - orang yang bertaqwa. ( 133 ) . Yaitu orang - orang yang menafkahkan hartanya baik di waktu lapang maupun di waktu sempit , dan orang - orang yang menahan amarahnya dan memaafkan   ( kesalahan ) orang , Allah menyukai orang - orang yang berbuat kebajikan ( 134).

Di samping itu laporan dari Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga ( LSBO ) PCM Pedan , Bambang menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati hari Olah Raga Nasional PDM Klaten akan mengadakan pertandingan bulu tangkis antar PCM se-Kabupaten Klaten yang terdiri dari 26 Cabang Muhammadiyah ( 26 Kecamatan ) yang akan di langsungkan mulai hari Senin ,9 September 2013 dengan bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Klaten dan di Gedung Olah Raga ( GOR  Gelar Sena ) Klaten. Dia menambahkan bahwa untuk lomba ini  ada kategori usia , yaitu usia di atas 45 th dan usia diatas 50 th. Dari team PCM Pedan sudah menyiapkan personel lombanya untuk ajang pertandingan persahabatan antar cabang Muhammadiyah se-Klaten tersebut. Semoga sukses.
Kemudian di informasikan bahwa untuk kegiatan tarjih PDM Klaten akan berlangsung di PCM Pedan setelah dari PCM Ceper. Pelaksanaan adalah tanggal 4 Oktober 2013. Sesuai dengan keputusan tadi malam bahwa untuk pelaksanaan tarjih daerah Muhammadiyah Klaten di PCM Pedan akan di langsungkan di PRM Kaligawe tepatnya di Masjid Al Ihlash Pengkol Kaligawe. Sedangkan untuk tarjih PCM Pedan akan di teruskan kembali setelah sebulan penuh dengan kegiatan ramadlan dan muamalah halal bihal , yaitu pada tanggal 14 September 2013 bertempat di ranting Kedungan. Informasi ini sekaligus sebagai undangan kepada keluarga besar Muhammadiyah dan 'aisyiyah Kecamatan Pedan.
Majelis Pendidikan Kader Genjot anggota di Omah Ndeso Pedan
Menghadapi beberapa agenda di Majelis Pendidikan Kader PCM Pedan , maka  sesuai jadwal rutin yang telah di siapkan , bertempat di warung makan Omah Ndeso Pedan di laksanakan pertemuan dan pembahasan agneda penting. agenda yang di maksud adalah :

  1. Pendampingan terhadap ranting yang kurang aktif dalam kegiatan Muhammadiyah;
  2. Pemercepatan pelaksanaan baitul arqam yang kedua pada tahun ini;
  3. Optimalisasi anggota dalam gerakan berjamaah.
  4. Dalam pertemuan yang berlangsung di sore hari itu di dapatkan keputusan antara  lain sebagai berikut :
  5. Pertemuan rutin Majelis Pedidikan Kader PCM Pedan setiap Sabtu Legi;
  6. Pokok kegiatan yang akan segera di laksanakan adalah turba ( turun ke bawah ( yaitu ke ranting - ranting yang di rasa perlu mandapatkan pendampingan );
  7. Memantapkan kembali program - program yang telah di buat;
  8. Menyatukan langkah dalam bergerak ;
  9. Menambah amalan yang menjadi bekal kita semua .

Amalan yang menjadi bekal kita semua adalah :

  1. Selalu menjaga shalat berjamaah di masjid;
  2. Selalu mejaga shalat Dhuha;
  3. Menjaga shalat lail ( 11 rakaat );
  4. Berpuasa sunat Seni dan Kamis , atau 3 hari dalam sebulan ( Yaumul bait ) atau puasa Daud;
  5. Selalu memberi manfaat kepada orang lain;
  6. Membudayakan gerakan infak dan shodaqah;

Kemudian setelah acara selesai di lakukan jamaah shalat magrib di mushala setempat. Kemudian di sampaikan bahwa untuk pertemuan yang akan datang bertempat di rumah Bapak Poniman Desa Bendo Pedan, jam 16.00 - shalat magrib. Ini sekaligus sebagai undangan. Kemudian untuk infak  pada pertemuan kali  ini mendapt Rp. 60.000,-. Semoga.

Foto kegiatan :

Foto kegiatan pertemuan majelis pendidikan kader PCM Pedan

Pertemuan PCM Pedan oleh PRM Jetiswetan di Pemancingan Jati Ayu Pedan


 
 


Tags: halal bihala pcm pedan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: kegiatan pcm pedan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website