cool hit counter

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pedan Kab. Klaten - Persyarikatan Muhammadiyah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Kec. Pedan Kab. Klaten
.: Home > Berita > PCM Pedan siapkan dengan matang penerimaan pengajian tarjih daerah ( PDM Klaten ) pada tanggal 4 Oktober 2013

Homepage

PCM Pedan siapkan dengan matang penerimaan pengajian tarjih daerah ( PDM Klaten ) pada tanggal 4 Oktober 2013

Jum'at, 27-09-2013
Dibaca: 994

tarjih daerah klaten di pcm pedanMengahadapi giliran pelaksanaan pengajian tarjih Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Klaten pada tanggal 4 Oktober 2013, maka Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM Pedan ) melakukan serangkaian kegiatan dan pemantapan dalam menerima pengajian tingkat kabupaten tersebut. Beberapa persiapan yang sudah di laksanakan dan sedang di laksanakan menjadikan seluruh pimpinan Cabang Muhammadiyah bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan pengajian tarjih daerah tersebut. Hal ini juga belajari dari beberapa tempat pelaksanaan pengajian tarjih daerah yang  sudah di laksanakan di wilayah Kecamatan Pedan senantiasa di padati dengan hadir jamaah dengan jumlah yang cukup besar. Misalnya pelaksanan pengajian tarjih di ranting Muhammadiyah Ngaren , ranting Muhammadiyah Desa Temuwangi dan beberapa di tempat lain. Yang secara garis besar kita dapat melaksanakan dengan baik dan lancar. Beberapa persiapan yang perlu dan sudah atau sedang di laksanakan antara lain sebagai berikut:

  1. Melaksanakan rapat yang di satukan dengan pelaksanaan pertemuan rutin PCM Pedan pada minggu kemarin ;
  2. Menyampaikan sosialisasi dan informasi kepada keluarga besar Muhammadiyah dan 'aisyiyah se-kecamatan Pedan ;
  3. Menyampaikan kebutuhan dan kelengkapan terkait dengan sarana dan prasarana yang akan di gunakan ;
  4. Melakukan studi kelayakan tempat yang di gunakan untuk pengajian tarjih;
  5. Berkoordinasi dengan muspika dan instansi terkait sehubungan dengan cipta kondisi .

Berdasarkan hasil musyawarah PCM Pedan pada tanggal 8 September 2013 , bahwa untuk tempat pada pelaksanaan kali ini sebenarnya banyak ranting yang melamar . Artinya kesiapan dan kesediaan dari ranting sebanyak 14 ranting di PCM Pedan menyatakan sanggup dan bersedia untuk tempat pelaksanaan pengajian tarjih daerah. Di antara ranting yang siap antara lain , ranting Kedan , ranting Ngaren ,ranting Temuwangi, ranting Kaligawe , ranting Benda dan ranting Tambakboyo. Namun setelah di pertimbangkan dengan matang , maka di putuskan bahwa untuk kali ini di pusatkan di masjid Al Ihlash Pengkol Kaligawe. Sementara ketua ranting Muhammadiyah Kaligawe , Muh Muhlish S.Ag menyatakan dengan siap menerima dan melayani pelaksanaan pengajian tarjih daerah yang akan di laksanakan pada tanggl 4 Oktober 2013 tersebut,Hal yang menjadi pertimbangan adalah sebagai pemeratan lokasi dakwah di wilayah kecamatan Pedan , sehingga tingkat gairah berdakwah di wilayah kecamatan Pedan akan merata.Secara terpisah ketua PCM Pedan Drs Suyanto , M.Pd.I menyampaikan pengumuman kepada seluruh pimpinan majelis dan lembaga dan ketua ranting Muhammadiyah , pada hari ini , Jum'at 27 September 2013 pada jam 13.00 wib akan di lakukan studi kelayakan dan observasi lokasi Masjid Al Ihlash Pengkol Kaligawe. Rancana akan di lakukan pemantauan dan kesiapan ranting Muhammadiyah yang berada di sisi Utara Kecamatan Pedan tersebut. Namun secara garis besar bahwa untuk masjid Al Ihlash Kaligawe tersebut sring di gunakan untuk pengajian tarjih tingkat Kecamatan Pedan. Namun pihaknya tetap melaksanakan pemantapan lokasi , karena lokasi sangat menentukan sekali terhadap partisipasi dari warga Muhammadiyah dan 'Aisyiyah yang kurang lebih akan hadir di lokasi tersebut berjumlah lima ribu jamaah.

Informasi ini sekaligus sebagai undangan kepada kaum muslim dan muslimat di daerah Klaten untuk mendukung dan berbondong - bondong menghadiri pengajian tarjih daerah yang akan di gelar pada hari Jum'at tanggal 4 Oktober 2013 tersebut .Mohon semua bisa hadir.

 Klik di sini untuk melihat kegiatan pengajian tarjih yang pernah di gelar oleh PCM Pedan


Tags: pengajian tarjih daerah klaten
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: pengajian tarjih pdm klaten



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website