cool hit counter

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pedan Kab. Klaten - Persyarikatan Muhammadiyah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Kec. Pedan Kab. Klaten
.: Home > Berita > Pengajian Tarjih PDM Klaten di PCM Pedan Optimalkan peran ranting

Homepage

Pengajian Tarjih PDM Klaten di PCM Pedan Optimalkan peran ranting

Sabtu, 04-10-2013
Dibaca: 1052

Pelaksanaan pengajian tarjih Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Klaten  yang berlangsung di Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM ) Pedan berjalan dengan sukses dan lancar. Informasi yang di himpun oleh team pcmpedan.muhammadiyah.or.id , menyebutkan bahwa pelaksanaan pengajian yang di pusatkan di Masjid Al Ihlash Dukuh Pengkol Desa Kaligawe Kecamatan Pedan tersebut , berjummlah 3.750 jamaah terdiri dari jamaah putra dan jamah putri. Acara di mulai pada jam 14.30 wib. dengan sebelumnya di adakan pembacaan susunan acara oleh team dari PDM Klaten. Kemudian di lanjutkan dengan materi  sesion pertama yang di sampaikan oleh H Zaini Haryono dengan tema masalah seluk - beluk kurban. Hal ini di sebabkan pada pelaksanaan di lapangan menjelang atau ketika perayaan hari raya Idul Adha sering di temukan cara pelaksanaan kurban tidak sesuai dengan aturan atau dasar hukum yang jelas. akibatknya kurban menjadi kurang tepat sasaran.
Materi di sampaikan secara aktif dengan seluruh peserta di berikan materi dalam bentuk copyan. Harapanya kepada seluruh jamaah akan dapat memahami bagaimana seharusnya pelaksanaan kurban yang seusuai dengan yang di ajarkan oleh rasul.Materi pada sesion in berlangsung hingga shalat 'ashar tiba. kemudian setelah waktu 'ashar tiba  maka di lanjutkan dengan shalat 'ashar secara berjamaah. Pada pelaksanaan shalat juga di laksanakan shalat ghain untuk menshalatkan jamaah pengajian yang telah meninggal dunia. Jamaah tersebut berasal dari Kecamatan  Cawas dan juga dari Kec Ceper. Juga di laksanakan doa untuk memberi doa kepada Bp H abdul Fatah yang sedang sakit. Hal tersebut karena para jamaah tersebut memang aktif dalam kegiatan di pengajian tarjih.
Infak yang di dapatkan sebesar Rp. 4.702.200,-.
Sebagai informasi tempat pengajian di masjid Al Ihlash , bahwa jamaah di pusatkan di
dalam masjid dengan kapasitas 750 jamaah. Sedangkan di sayap kanan  dan sayap kiri menampung kurang lebih 500 jamaah , untuk  halaman dan teras mampu menampung 800 jamaah , sedangkan sisi atas dan dalam ruangan kelas MI Muhammadiyah mampu menampung 400 jamaah , untuk sisanya memenuhi  badan jalan yang ada di sepanjang jalan menuju masjid Al Ihlash dengan daya tampung kurang lebih  450. Untuk yang ada di parkiran dapat dapat di prediksikan mengingat tempat parkir yang sesak dengan armada . Mulai dari sepur mini , mobil , angkkutan , truk , sepeda motor , dan lain sebagainya.
Sebagai informasi tambahan , untuk pelaksanaan pengajian tarjih PDM Klaten berikutnya bertempat di PCM Karang dowo di Balai Desa Belukan Kec Karangdowo. Informasi ini sekaligus sebagai undangan kepada semua jamaah.
Ada berita gembir juga saat pengajian tarjih di PCM Pedan kemarin , bahwa untuk seragam PCM dan PCA di Kecamatan Pedan adalah berseragam baru. Dengan motif PCM Pedan untuk Muhammadiyah , dan dengan motif 'Aisyiyah Nasional untuk ibu- ibu. Selamat semoga dengan seragam baru tentunya dengan semangat baru untuk melanjutkan dan membesarkan Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Pedan. Salam.

Foto terkait :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terima kasih.

 


Tags: tarjih pdm klaten
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: giat pcm pedan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website