cool hit counter

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pedan Kab. Klaten - Persyarikatan Muhammadiyah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah  Kec. Pedan Kab. Klaten
.: Home > Berita > Apel Akbar sebagai puncak kegiatan PCM Pedan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 104

Homepage

Apel Akbar sebagai puncak kegiatan PCM Pedan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 104

Minggu, 03-11-2013
Dibaca: 1324

Sesuai dengan instruksi dari PP Muhammadiyah perihal pelaksanaan Milad Muhammadiyah , maka Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM ) Pedan mengadakan serangkaian kegiatan . Sebagai puncak acara yaitu dengan mengadakan pawai ta’aruf  dengan jarak tempuh sekitar 7 Km. Beberapa kegiatan yang akan di laksanakan sebelum pawai ta’aruf tanggal 17 Nopember 2013 , antara lain :

1. Donor darah;

2. Lomba bidang pendidikan , meliputi : mengarang ,    menggambar, mewarnai , membuat profil tentang KH Ahmad Dahlan , baca puisi dll.

3. Sarasehan antar majelis dan ortom;

4. Pengajian kristologi ;

5. Dan lain – lain.

Pada tanggal 30 Oktober 2013 yang lalu jajaran pengurus PCM Pedan telah mengadakan rapat dalam rangka untuk mensukseskan acara Milad Muhammadiyah tersebut. Hadir pada kesempatan itu ketua PCM Pedan : Drs Suyanto , M.Pd.I , wakil ketua Drs H Ismadiyanto , ketua majelis ekonomi , Agung Yulianto , M.Si , ketua majelis tabligh Drs H Waluyo Raharjo , ketua majelis kesejahteraan Supomo , S.Pd.I , ketua majelis pendidikan kader Purnadi , sekretaris Rohmadi , bendahara H Danang dll.Sementara acara di mulai pada pukul 19.45 wib dan berakhir pada pukul 22.00 wib. Tetapi dalam penentuan waktu pertemuan yang akan datang agar di buatkan agenda ataupun isi materi yang akan di bahas , sehingga waktunya bisa lebih optimal dan anggota dapat berkoordinasi dengan baik dan jika ada masalah yang timbul jauh - jauh bisa di antisipasi dengan baik.Beberapa hasil dalam rapat itu antara lain :

  1. Penentuan tanggal puncak Milad tanggal 17 Nopember 2013 hari Ahad;
  2. Pusat pelaksanaan di lapangan Gelora  Pedan;
  3. Mobilsasi jamaah berasal dari masing – masing ranting;
  4. Mobilisasi jamaah dari Amal Usaha Muhammadiyah ( AUM ) , meliputi TK , SD, MIM, SMP , SMU dll;
  5. Bekerja sama dengan ortom dan majelis untuk penggalian dana ;
  6. Besar rencana anggaran sementara 6 juta;
  7. Doorprise  atau hadiah bermacam – macam  untuk  peserta  berasal dari sponsor;
  8. Acara apel akbar akan di mulai pada jam 06.00 wib dengan di adakan upacara dan pembacaan sambutan PP Muhammadiyah;

Berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan secara teknis akan di sampaikan pada Pembentukan Panitia Apel Akbar Milad Muhammadiyah.

Untuk infak minimal Rp. 50.000,- di serahkan kepada bendahara paling lambat tanggal 12 Nopember 2013.

Sebagai langkah yang segera di percepat adalah menyampaikan ijin penggunaan lapangan Gelora Pedan  yang akan di pakai pada tanggal 17 Nopember 2013. Kepada sekretaris surat sudah di buat dan segera di gandakan serta di sampaikan kepada pihak – pihak terkait , antara lain Muspika , PCA , Ortom dan instansi terkait.

 

Rapat para ketua Majelis PCM Pedan menyambut Milad Muhammadiyah ke 104

Melaksanakan agenda Apel Akbar salah satunya yang sudah di laksanakan adalah pada hari Ahad , 3 Nopember 2013 yaitu dengan mengadakan pengajian kristologi yang di sampaikan olleh Ust. H Harsono dari Jakarta. Pelaksanaan bertempat di masjid Al Jalal Pedan pada jam 06.00 – 08.00 wib. Hadir pada kesempatan itu jamaah berjumlah 500 lebih . Dalam penyampaian materinya Ust Harsono menjelaskan bagaimana setrategi orang nasrani yang akan mengajak dan menggelincirkan akidah orang Islam agar dapat masuk ke dalam agamanya Kristen. Banyak kasus – kasus di sajikan dengan bantuan LCD Proyektor pada pengajian tersebut , sehingga seluruh jamaah sangat antusias mendengarkan pemaparan materi beliau.

Dalam materinya mengambil beberapa ayat dari al-qur’an di antaranya : Qs Annur ayat 31 ,  seperti berikut , yang artinya :

31. Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
Qs Yaasiin ayat 12 , yang artinya :

12. Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).

Qs al qamr ayat 52 , 53  yang artinya :

52. Dan segala sesuatu yang telah mereka perbuat tercatat dalam buku-buku catatan[1440]

53. Dan segala (urusan) yang kecil maupun yang besar adalah tertulis.

Qs al baqarah ayat : 120 yang artinya :

120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

Qs an nahl ayat 125 , yang artinya :

125. Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah[845] dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

Kemudian sekitar 45 menit terakhir di adakah tanya jawab interaktif sebagai cirikas pengajian Muhammadiyah. Berbagai pertanyaan yang ada di jawab dengan dasar hukum yang sesuai dan jika ada yang belum bisa di jawab akan di sampaikan pada pertemuan berikutnya dengan mengumpulkan dan mencarai dasar hukum yang benar.

Berita terkait.


Tags: apel akbar pcm pedan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: milad muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website